Jumat, 04 November 2016

Kegiatan Perayaan HUT RI Ke-71 di Kampung Korobokan


Kegiatan perayaan HUT RI ini sudah menjadi kegiatan masyarakat rutin tahunan yang sering diadakan di setiap daerah, dengan berbagai kegiatan yang sangat menyenangkan, seru, heboh dan pastinya berbeda-beda di setiap tahunnya. Pada perayaan HUT RI ke-71 tahun ini kepanitiaan HUT RI dibentuk bersama dengan Karang Taruna Unit 05 dan ditunjuklah salah satu pemuda Korobokan City sebagai ketua dari kepanitiaan tersebut, yaitu saudara Achmad Kurniawan atau biasa dipanggil Ahmed / med / bangreng.

Program kegiatan untuk mengisi perayaan HUT RI ke-71 tahun ini, kepanitiaan mengisinya dengan beberapa kegiatan yang di tahun sebelumnya pernah dimainkan dan juga diisi dengan perlombaan yang berbeda dan belum pernah dicoba sebelumnya. Sudah terlaksana 5 program kegiatan yang diadakan pada waktu yang berbeda-beda dan berikut adalah beberapa dari kegiatan tersebut:

Kegiatan Perlombaan HUT RI Ke-71

  1. Program Kegiatan Kerohanian
    Kegiatan Kerohanian diadakan pada 13 Agustus 2016 yang didukung oleh DKM Al-Barokah dan diadakan di Masjid Al-Barokah. Perlombaan yang dilaksanakan pada program ini hanya dua jenis saja yaitu lomba adzan dan lomba hafalan yang pesertanya adalah anak-anak paud hingga SMP, bersama dengan juri yang ditunjuk oleh kepanitiaan HUT RI kepada Bp. Khoir, Bp. Tarib dan Bp. Zaenal.

  2. Program Kegiatan Perlombaan Anak-Anak & Dewasa
    Sebelum mengadakan kegiatan perlombaan, kepanitiaan HUT RI bersama dengan IWB ( Ikatan Warga Budisari ) mengadakan kegiatan upacara pengibaran bendera terlebih dahulu bersama-sama dalam mewujudkan kepedulian masyarakat terhadap bangsa dan negaranya. Merupakan kewajiban warganegara Indonesia untuk menghargai kerja keras para pahlawan dalam memerdekan republik Indonesia ini. Setelah kegiatan upacara selesai kemudian kepanitiaan mempersiapkan untuk kegiatan selanjutnya yaitu kegiatan perlombaan.
    Kegiatan perlombaan ini diadakan di kawasan parkir Kolam Renang Budisari pada 17 Agustus 2016 dan diikut sertai dengan berbagai kalangan yang diantaranya anak-anak, dewasa, abg, serta kepanitiaan juga turut serta dalam kegiatan ini. banyak sekali permainan perlombaan yang sudah berjalan pada program kegiatan perlombaan ini hingga dokumentasinya pun sangat banyak. Keceriaan dan kesenangan para orang tua yang melihat anak-anaknya bermain penuh tawa bersama teman-temannya dalam mengikuti perlombaan, kesenangan orang tua pun terlihat ketika melihat anaknya menjadi pemenang dalam salah satu perlombaan yang diadakan. Beberapa staff dari hotel ternama juga ikut meramaikan kegiatan perlombaan ini bersama dengan kepanitiaan HUT RI dengan beberapa perlombaan yang sudah direncanakan oleh kepanitiaan.

    Berikut adalah video dokumentasi yang sudah dibuat oleh kepanitiaan:

  3. Program Kegiatan Perlombaan Ibu-Ibu
    Dikarenakan kegiatan perlombaan yang diadakan di kawasan parkir Kolam Renang Budisari waktunya sudah menjelang sore dan banyak dihabiskan dengan keseruan perlombaan bersama anak-anak, maka kepanitiaan HUT RI memutuskan untuk mengadakan Kegiatan Perlombaan khusus untuk Ibu-Ibu di kawasan depan kediaman warga RT 01 yang diadakan pada 19 Agustus 2016. Tidak kalah serunya juga kehebohan para ibu-ibu dalam memeriahkan kegiatan perlombaan tersebut, beberapa kepanitiaan juga ikut serta dalam beberapa permainan khusus untuk ibu-ibu ini.

    Berikut adalah dokumentasi kegiatan yang sudah disusun oleh kepanitiaan:


  4. Program Kegiatan Orang Tua
    Kegiatan perlombaan khusus untuk orang tua ini diadakan di Pos RW 05 ( 20-21 Agustus 2016 ) dari pukul 21.00 - 01.00 dini hari. Beberapa perlombaan seperti Lomba Remi, Lomba Gapleh dan Lomba Catur banyak digemari oleh warga Korobokan karena memang permainan ini sangat seru dan menyenangkan, namun sayangnya dalam kegiatan ini kepanitiaan tidak memiliki dokumentasi selama kegiatan berlangsung. Kegiatan perlombaan ini berlangsung selama 2 hari karena waktu dan lamanya perlombaan yang berjalan, meskipun memakan waktu yang sangat lama perlombaan ini tetap menjadi kegemaran warga Korobokan.

  5. Program Kegiatan Puncak Acara
    Kegiatan acara puncak dalam rangka menyambut HUT RI ini kepanitiaan masih tetap mengisinya dengan acara panggung sama seperti tahun-tahun sebelumnya, yang diadakan pada 27 Agustus 2016 berlokasi di Gg. Bp. Dira dari pukul 19.30 - 01.00 dini hari. dalam acara puncak ini diisi dengan tari anak-anak dan kesenian tari Sunda anak-anak. Juga pada acara panggung ini panitia mengumumkan beberapa pemenang dari perlombaan kerohanian dengan memberikan piagam pernghargaan dan hadiah.

    Berikut adalah video dokumentasi yang sudah disusun oleh kepanitiaan:


Itulah beberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh kepanitiaan HUT RI ke-71, semoga dengan selesainya kegiatan perlombaan yang sudah kepanitiaan laksanakan merupakan salah satu bentuk kegembiraan dan penghormatan para warga Kampung Korobokan kepada para pejuang yang sudah memerdekakan Republik Indonesia tercinta ini, selain dari itu juga semoga warga Kampung Korobokan terhibur dengan kegiatan-kegiatan yang sudah terlaksana.

Kepanitiaan HUT RI Ke-71 memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada warga RW 05 bilamana dalam pelaksanaan, persiapan dan lain sebagainya terdapat hal-hal yang kurang baik, terdapat kekurangan dalam pelaksanaan kegiatan ataupun menyinggung perasaan ketika pelaksanaan. Kami mohon kepada warga Korobokan untuk selalu mendukung dan mengarahkan kami para pemuda agar menjadi orang yang baik, berguna dan cerdas untuk generasi penerus Kampung Korobokan tercinta ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar